21 Desember 2008

Hari Di Sawangan





Ada undangan dari pak RT, demo menentang pembangunan UPS tanggal 21 Desember.

Hmmm, makin panas nih,. Pagi pagi saya sudah mandi, pengaruh obat yang memualkan itu sudah hilang,,,syukurlah !...tapi cuaca mendung, gerimis lumayan lebat.

Tapi tepat jam 9 hujan berhenti, rupanya alam mendukung,,jam 10 arak arakan demo dimulai. Peserta demo diminta mengenakan kaus putih..berhubung saya tidak punya kaus putih polos, akhirnya kaus putih bergambar mickey mouse yang saya pilih.

Matahari bersinar cerah saat demo berlangsung,,,saat warga berorasi pikiran saya melayang ke sebuah buku yang saya baca, ke masa 500 tahun silam,,,,dimana seorang guru manusia mengajarkan kepada kawula kerajaan Sunda yang bermental budak, menyadarkan akan harkat martabat manusia yang dianugrahi ruh Illahiah. Membawa tatanan baru dengan konsep masyarakat di Caruban Larang dan bukan lagi kawula.

Mungkin seperti inilah, kami masyarakat Sawangan membela hak hak kami sebagai warga , menginginkan agar sesuatu yang berhubungan dengan keberadaan kami sebagai warga dan pembayar pajak dihormati sebagai mana mestinya.

Tidak ada komentar: