26 Juni 2008

TB - Playgroup


Lazimnya Ibu Ibu yang mempunyai anak balita, hampir pasti selalu memasukkan anaknya ke Taman Bermain istilah kerennya Playgroup.

Alasannya pun seragam, supaya anaknya bisa bersosialisasi krn kegiatannya sepenuhnya bermain sambil sedikit sedikit disisipi pengetahuan seperti melipat, mewarnai dan berdoa. Intervalnya hanya 3 kali seminggu, 2 jam setiap pertemuan.

Saya juga salah satu dari kelompok Ibu diatas, selain saya juga berlagak seperti perempuan kantoran yg sibuk mengejar kebutuhan dan gengsi yang tidak ada habisnya.

Asyar anak saya, masuk TB Seruni pada umur 3 tahun, setelah setahun di TB akhirnya Juli tahun ini, sang Bunda Seruni yang sangat dekat dg Asyar menyatakan jagoan cilik ini sudah pantas utk naik ke TK A. Bukan saya yg ambisi loh, saya sih dg egois tetap ingin si raja kecil ini tetap di TB dan tetap menjadi balita .-.#%...

Tiba tiba saya merasakan keharuan yg menyentak, bukan saja krn Asyar beranjak besar tapi juga menyadari betapa sabarnya para Bunda pengasuh di TB. Saat pengambilan raport, diserahkan juga barang barang yg semula diletakkan di rak masing masing anak. Saat membuka kotak barang Asyar, terdapat hasil karya selama berada di TB.

Huruf yg masih mencong dan peot, buku gambar yg coreng moreng bak lukisan abstrak, juga hasil tempelan kertas warna warni.

Ah, time goes by...burung kecil ini mulai mengepakkan sayap, semoga nantinya akan menjelma menjadi Rajawali.

Tidak ada komentar: