19 Juni 2008

Data adalah NYAWA

Kemarin, saat sebagian karyawan pabrik sudah pulang,,,tiba2 nyelonong email dari salah satu majikan di Kuala Lumpur, Malaysia yg isinya minta dikirimkan data biaya sulih suara dari Juni s/d Sept 2007.

Saya pun berusaha membaca pesan dalam bahasa Inggris yg canggih bin njelimet,,,,ooo..gitu toh pesannya...

Ternyata utk memastikan saya mudeng dg perintah tertulis,,,sang juragan merasa perlu mengontak saya langsung dari kantor pusat. Setelah blah,,,blah,,,,tanya jawab dlm bahasa Inggris akhirnya..Yes,.Inggih Juragan,,,,saya minta waktu sampai Jumat....!

Kamis,,,saya membuat draft dan membuka2 file saya,,,,,,Gusti Allah ora sare,,,,,he,,,he...data yg saya butuhkan ada semua....akibat saya lumayan rajin mengumpulkan data judul2 film yg disulih suarakan, . ..

Beruntung saya pernah nyambi jadi pengurus arsip...lalu naik pangkat jadi admin executive...sama saja yah......dan pernah menjalani indoktrinasi 3 tahun di barak Kalimalang tentang pentingnya rekam jejak. Ibaratnya kita mau ngapain aja pasti butuh data.

Singkat kata saya sudah selesai mengirimkan laporan pd hari Kamis.

Dengan kalimat berbuih buih,,,saya melampirkan laporan lengkap dg cc ke majikan saya yg lain. Seperti lazimnya majikan...mereka hanya menjawab dg kata pendek.."thanks!.....wah..Asu..!

Saya pandangi binder file dg mesra...dan berbisik "I love You",,,bya.. ha ha...

Tidak ada komentar: