27 Januari 2012

Ngider Akhir Sesi 1

Kota penutup rangkaian FGD adalah Bandung.

Kali ini 3 orang; saya, mas Hadi dan mas Aam berangkat dengan membawa peralatan perang.  Projector, gimmick, dokumen dan lain lain.

Saya menggendong ransel bulukan saya..waduh kasian amat nih ransel, sudah waktunya diganti...kondisinya sudah robek robek di beberapa tempat.

Yah, Asyar ditinggal lagi deh....kasian kamu, Nak.  

Dengan menumpang Cititrans 3 orang ini menuju Bandung, Jalanan lancar.  Ke Primarasa di kemuning sebentar karena sudah janjian untuk menyelesaikan pembayaran konsumsi untuk respondent lalu ke hotel Amaris di Cimanuk.

agak benci ruangan banyak kaca

kamar
Taruh barang barang dan langsung ngacir jalan kaki, melewati jalan Ambon, ternyata dua bapak ini asyik nostalgia masa remaja mereka di bandung dulu...saya di belakang mereka, berjalan santai sambil menengok sekeliling, tampak tenang beda sekali dengan suasana week end atau musim liburan.  Bandung di saat itu seperti neraka. 

Sesekali menimpali pembicaraan ngalor ngidul, kita berencana naik angkot menuju Cihampelas...halah, ke situ lagi, pasti mau ke Ci-walk.  Melewati GOR Saparua, akhirnya menyetop angkot dan turun di jalan belakang Cihampelas.  Eh busyet, bapak bapak ini belum pernah ke Ci-Walk rupanya, akhirnya menjadi pemandu sementara.

sudut PasKal
Nongkrong di warung Talaga dalam kawasan Ci-walk lama juga, sampai perut kenyang.  beranjak lagi karena sudah jam 8 malam....liat liat sebentar dan kembali naik angkot menuju hotel, jalan sebentar karena jalurnya tidak melewati hotel.

Ternyata karena masih belum puas, sehabis mandi kembali jalan mencari minuman hangat, melewati jalan Progo yang ada di belakang hotel ternyata jalan ini penuh kafe kafe rumahan.  Jalannya sendiri lengang namun kafe kafe itu penuh orang.  Terus berjalan sampai jalan Riau,,sepi euy...beda sama Jakarta.

Akhirnya mampir di kafe seberang hotel, bergaya bali gitu deh...minum dan ngobrol sebelum balik ke hotel.

Pagi pagi saya sudah bangun, tapi males mandi, akhirnya minum kopi di hotel sebelum buru buru mandi dan menuju kantor regional Bandung.  Hanya butuh waktu 30 menit dari ambil snack di kemuning sampai Braga, kantor regional....huahhhhh enak banget,,,beda sama Jakarta ya...

FGDnya sih lancar hanya pesertanya kurang begitu banyak,  Saya menjadi moderator untuk sesi pagi dan menjadi notulen untuk sesi siang. namun cukuplah untuk mendapatkan data.  Jam 3 sore selesai dan buru buru meninggalkan kantor,,,males yah lama lama di sana :)

sudut PasKal
Andrew, head of regional Bandung mengajak ke Paskal (Pasir Kaliki) semacam food court yang luas dan terbuka.  sampai di sana eh..ada jualan jagung bakar, keliatannya sih kualitas premium, sebagai penggemar jagung bakar tentu saya langsung menuju ke gerai itu dong yaa...Mas Hadi dan Mas Aam sepakat memilih daging babi...ih, saya agak geli melihat keratan daging babi digantung di etalase....
Setelah Paskal, balik ke hotel...mandi dan jalan lagi.....kali ini ke jalan Progo dan duduk di Giggle Box. cuma sampe jam 10 malam aja ah,,,capek sepertinya.

FGD hari kedua, peserta lebih banyak, saya lagi lagi menjadi moderator sesi pagi dan jadi notulen di sesi siangnya.  Sudah buru buru mau kabur begitu selesai, eh ketemu person in charge untuk sister company di bawah,,sialllll....langsung diajak ngomongin redistribusi channel termasuk line upnya...heughhhh....!!!!  sementara saya dan Mas Hadi masih meeting singkat, eh mas Aam dipanggil oleh Direktur Teknik...ealahhhh,,,bakal lama nih.  udahlah Mas Jimmy, diemail aja yahhh,,,besok langsung kita respon kok...

Mana saya ada titipan suruh beli soes Merdeka dari bokap lagi,.,,,Andrew mengantar ke toko kue Merdeka dekat BIP sana.  dan langsung menuju pool Cititrans di Dipati Ukur.

Yaahh,tol Cipularang macet di KM 68, ada perbaikan jalan...sampai Jakarta hujan deras,,,wah banjir ini mah,,,,sampai di SCBD, gak ada taxi!!!!!......terpaksa jalan kaki keluar SCBD dengan ransel, tripod, dan barang barang lain, sudah jam 22:30 nih....

Susah banget taxinya, karena hujan dan banjir di beberapa tempat...akhirnya ada taxi yang berhenti...WAduh capek betul,,,,,mana rumah jauh banget di sawangan,,,saya ketiduran sampai komplek kelewatan....

Sampai di rumah jam 24:00 wuidiiih,,,,udah dini hari nih..masih harus cuci panci sebentar buat besok ngangetin nasi..kelar semuanya jam satu pagi...besok harus bangun jam 5 pagi untuk nyiapin sarapan..,,rendemin cucian dan....ngantor lagi....penting tuh,,,wkwkwkk upik abu lagi nih ceritanya


Tidak ada komentar: