05 Oktober 2008

LARA DJONGGRANG


Sebuah email pendek masuk saat badan lagi gahar2nya nagih teh anget manis pada pertengahan bulan puasa lalu.

"buka puasa bareng ya....di Lara Djonggrang, Cik Di Tiro, Menteng...minggu depan". Demikian email itu ditujukan pada sekitar 20 orang (fakir miskin..? heh..heh) dari nyonya sosialita yang duduk di ujung ruangan.

Perang email pun segera terjadi..tapi yg pasti semua akur...siapa yang gak mau ditraktir di restoran elit.

Singkatnya hari H pun tiba,,,sebuah email pun mampir dari sang Nyonya..."Mal, perginya bareng gue sama Jessy aja ya, nanti sms-an"...hmm..iya deh...itu jawaban singkat saya. jam 17:00, saya segera berkemas-kemas.."guys..pulang duluan yaaa.." kata saya....'tumben"..koor sambutan segera melayang,,,setelah melirik ke seberang,,,ke arah Jessy, cowok itu pun mengangguk, tanda ok..

Wusss,,,saya segera meluncur ke lift kaca...sampai di lobby, si Nyonya sedang menunggu supirnya...tak lama Jessy pun datang, bertiga kita segera meluncur ke restoran.

Kuningan macet, walau begitu kita sampai 15 menit sebelum buka,,,restoran dengan pohon beringin besar di halamannya...Resto ini penuh dengan barang2 antik, arca2 termasuk arca besar Lara Djonggrang di serambi lengkap pelita dan menyajikan masakan Indonesia otentik....sementara saudaranya Shanghai Blue di daerah Veteran menyajikan masakan peranakan..Keduanya merupakan cabang usaha dari Hotel Tugu.

Sisa waktu sebelum berbuka, saya pakai utk tour singkat...ada ruangan Soekarno, penuh dengan foto bung Karno, eh,,,ada foto waktu sedang sungkem pd ibunya.....memang perlente presiden ini. Sampai akhirnya saya kembali ke meja.

Penyajian hidangannya sendiri memang eksotis dan...porsi besar..!..paket sate yg dipesan disajikan dalam wadah berbentuk seperti perahu, belum lagi udang, gado-gado, tumis kangkung, bacem, ikan goreng...dll. utk 20 orang lebih aja masih kebanyakan..

Dari segi rasa, memang enak (kalo mahal emang hrs enak dong)..tapi bukan yang "die to try". Gado gadonya masih kalah setingkat dengan Boplo...he..he. tapi perhatian memang lebih ditujukan ke ambiencenya. Patut 'dipoejikan' sajian udangnya,,manis,,,khas udang segar

Seperti biasa kita makan, tapi saling cela...ribuuut,,,,! sempat terhenti sebentar utk merokok, di halaman samping,,,,abis itu..lanjuuut isi perut..

Gak terasa,,,,perut kekenyangan, anak2 merencanakan siapa nebeng siapa..pamit ah!..."ngapain buru2 Mal, sini dulu aja"...celetuk Mas Ricky,,,bosnya Legal.."yah..Mas,,,kan gue ada anak di rumah"..."Gue juga ada di Batam" sambernya, iseng..."ya elo sih di Batam.." bales saya sambil nyengir,,,

Thanks mbak....semoga tahun depan kita bisa buka bareng lagi, ditraktir tentunya...he..he

Tidak ada komentar: