17 Oktober 2008

ReMeH TeMeH

Hari ini aku cuti,,,,,kebetulan pas Asyar juga ada jadwal berenang dg TK nya...habis itu malas kemana mana bahkan janji utk ke rumah teman lama yg komplek nya tidak terlalu jauh dg rumah terpaksa dibatalkan....panas sekali diluar.

Padahal minggu lalu saat cuti di hari yang sama, malah semangat jalan ke daerah Barito, Kebayoran Baru utk bertemu Anet, teman sekampus dulu utk sekedar bertukar kabar.

Berangkat sekitar jam 8.30 dari rumah,,,cuaca juga sangat panas, untungnya waktu itu lalulintas lumayan lancar. Singgah di pasaraya Blok M sebentar,,,utk sekedar mengisi perut,,,setelah mondar mandir di food court akhirnya memilih dimsum dan es campur,,,,,tidak lupa mengeluarkan buku bacaan.

Sudah kebiasaan, saya sama sekali gak keberatan makan sendirian dimanapun asalkan ada buku utk dibaca,,,buku jg berfungsi sbg pengaman,,di food court Pasaraya sudah dikenal sbg tempat mangkal para "ayam" mengincar WNA atau Om2, atau sebaliknya Om2 yg mengincar perempuan muda yg sedang sendirian,,,Jadi dengan membaca buku sama seperti menempelkan tanda "tidak ingin diganggu". bukan berarti saya ge-er loh,,cuma jaga2.

Setelah makan,,,oops..! msh ada waktu lumayan, ke Gramedia dulu ah,,,,lupa2 ingat jalannya,,,pokoknya di samping pasaraya,,yg ternyata penuh dg lapak2 kakilima....feeling aja,,,saya mendongak,,sekilas diantara atap2 lapak terlihat plang gramedia.....

Di dalamnya hampir tidak berubah dari sejak saya SMA dulu.....segera meluncur ke atas,,,hmmm...ada buku 100 tahun Mohamad Natsir,,,itu loh salah satu Perdana Menteri Indonesia yg terkenal dg mosi integralnya....ambil ah...

Terus ada Candi Murca nya Langit Kresna Hariadi,,,bukunya yg ini gak terlalu suka sih,,,terlalu banyak fiksi dibanding sejarahnya,,,tapi bolehlah,,,ambil !....he,,he.

Oh ya,,,teringat,,,dg buku ke 3 dari tetralogi Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer,,ada gak ya di sini..? Tiba2 telp berdering...dari Anet,,,sudah jam 11.30...cabut ah,,,lupa deh sama buku ke 3,,,

Buru2 ke kasir,,,selesai bayar,,,kantong buku itu segera masuk ke tas besar,,,kok berat banget yahh,,,kan cuma 2,,,Masyallah,,!,kan ada 2 buku lagi yg dibawa dr rumah,,,

Sial..!! terpaksa buku2 baru itu saya tenteng,,,sambil lari mencari taxi...

Singkatnya saya dan anet makan di Warung Ciragil,,,bukan dapur Ciragil loh,,,,Resto ini menjual makanan Indonesia spt Gado2, ketoprak,,,dll.

Saya punya keyakinan,,,makanan2 rakyat spt gado2, ketoprak, asinan,,akan kehilangan 'soulnya' begitu dibuat oleh resto bergengsi,,,dan memang terbukti loh...:)

Jadi saya hanya memesan asinan utk makan siang,,,sekedar ingin tau aja....dan memang, gak ada yg bisa mengalahkan asinan betawi favorit saya di Cikini, bahkan masih kalah dg asinan betawi yg sering saya pesan di kantor.

Lain kali makan di Pondok Suryo ah,,,,sudah banyak rekomendasinya,,,

Tidak ada komentar: