09 Oktober 2008

NEW COMER

Ada pendatang baru,,,,namanya Ratna.,,yup,,,dia skrg yg mengasuh Asyar, si pangeran cilik. Adalah kakak ipar yg ada di Cianjur menawarkan anak dari org yang sering membantu dirumahnya...okelah,,,lega malah,,krn bisa segera mendapatkan ganti....saking leganya lupa menanyakan detil detil berikutnya.

Disepakati utk bertemu di Cibubur,,,begitu sampai,,,loh..kok seperti masih anak2....setelah 'walk in interiew'...he..heh,...ternyata umurnya baru 14 tahun.....!

Sempat bengong sejenak...14 tahun,,nyet..!!,.....mau disuruh apa anak umur segitu....jangan2 malah gue yg ngasuh dia....Apa boleh buat,,,dicoba dululah,,,sambil mengernyitkan kening,,,membayangkan wajah nyokap nantinya,,,mengingat nasib cucu kesayangannya di tangan kakak kelasnya,:)

Wah!..apa kata Kak Seto yah,,kalo tau kita mempekerjakan anak dibawah umur,,bisa2 dituntut oleh KPA nih..

Ya udah langsung aja disuruh masukin barangnya ke bagasi mobil,,,ternyata cuma 1 tas plastik ukuran sedang,,,waDUH!,,,jangan2 dia pikir ini cuma piknik,,,nginep 1-2 hari doang ....he..heh,,

Singkat cerita keesokan harinya eyang putrinya Asyar tergopoh2 datang....pasti siap dengan materi penataran,,,baguslah,,salah satu spesialisasinya memang,:). nanti sore pasti sudah keluar hasil evaluasinya,,,,hasil kerja dibandingkan dengan gaji..he..he.

Gaya baru,,,kalo kita berdua lagi evaluasi pembantu,,,mau gak mau hrs dengan bhs Inggris...takut kedengaran ybs, masalahnya si eyang putri punya masalah dengan pendengaran, jadi gak bisa diajak bisik2...serasa anak JIS..:) atau kadang2 malah ngaco gado gado Inggris Sunda, contoh :

"Eta maid teh tomorrow kumaha?" (terjemahan : pembantu itu besok gimana?)..ha..ha. persis adegan di catatan si boy th 80-an waktu Ida Kusuma sebagai maminya Vera yang diperankan Meriam Bellina, cas cis cus ngawur Inggris disunda-sundain,


Tidak ada komentar: