19 April 2009

Ngobrol

Hari Minggu ini akhirnya kembali ke tempat tongkrongan favorit..TB Gramedia Depok. Untung cuaca cerah...

Jl. Margonda benar benar sudah sampai pada batas kemampuan untuk menjadi pusat bisnis kota kecil ini. Tapi nampaknya ijin mendirikan tempat usaha tetap diberikan.

Saya sempat ternganga sewaktu melihat plang "The Harvest" di depan rangka rangka baja yang sedang dibangun. The Harvest adalah toko kue mahal di kawasan elit Jl. Senopati kebayoran hampir sekelas Pand'or. Nampaknya Depok mulai dikenal sebagai daerah sosialite baru.

Ngomong ngomong tentang sosialita, jadi teringat saat lunch dengan Nyonya Sosialita di coffee shop JW Marriot Jumat kemarin.

Secara khusus beliau sms ingin ketemu karena ingin berbicara ttg hal hal yg confidential. Sudah lama juga kita gak ngobrol. Ternyata selain membicarakan hal hal confidential yang berkaitan dengan rencana ke depan perusahaan. Ternyata ia juga berbicara ttg penyakit yang sedang dideritanya : Kanker Getah Bening.

Saya hanya bisa memandanginya setengah melamun, mendengarkan penjelasannya. Dengan tajam ia memandang saya..."Selama ini gue gak pernah ngerasaain sakit...Kanker getah bening gak ada hubungannya dengan life style, rokok, atau free sex..tapi ada begitu saja, karena ia ingin ada disitu." ..."Elo yang paling mirip dengan gue kondisi badannya...jarang ngerasain sakit..tapi justru harus lebih waspada."

Dengan lancar ia berbicara tentang kemoterapi yang harus dijalaninya..Perempuan tangguh itu justru tertawa waktu ditanyakan siapa yang akan menungguinya selama perawatan.

"Nyokap, kakak dan adik gue udah tau...tapi gue gak kasih tau adik gue yang cowok,,dia lemah." Bukan main, pikir saya..Alwin adiknya adalah laki laki satu satunya dalam keluarga..tapi ternyata ia ternyata menjadi titik lemah.

Terakhir ia mewanti wanti bahwa ia tidak ingin orang orang ribut tentang penyakitnya..cukup orang2 terdekatnya yang tahu.

Tentu saja saya mengangguk, ia memang membutuhkan ketenangan dalam menjalani pengobatannya. Ia berhak untuk sembuh untuk kembali menjadi harimau betina.

Tidak ada komentar: