13 April 2009

Pemilu

Pemilu Legislatif telah berlalu, partai pemenang sepertinya sudah diketahui walau penghitungan real count belum selesai.

Untuk Depok ternyata PKS meraih suara terbanyak, nampaknya cukup banyak loyalis PKS tapi tidak cukup mengantarkan partai tersebut meraih posisi 3 besar.

Namun nampaknya cukup banyak Pemilik suara mengambang seperti saya...mengambang terus sampai akhir. Kertas suara cukup diintip, lalu dicoret coret semaunya, hasilnya ya tidak sah!...

Saya tidak ingin menetapkan pilihan jika saya masih ragu ragu, lagipula dengan adanya 44 partai dipastikan tidak akan ada yang meraih 50% suara, pasti akan ada koalisi yang berujung pada bagi bagi jabatan.

Apakah sikap mengambang itu etis? menurut saya iya...Dengan maraknya skandal anggota Dewan dan Caleg dari beragam partai wajar jika pemilih mengalami keragu raguan luar biasa. Dan saya tidak ingin mengabaikan perasaan itu dengan dalih memilih yang terbaik di antara yang buruk. Jika dalih itu dibiarkan maka selalu akan ada excuse dari partai politik.

Kenapa harus kami sebagai empunya hajat yang dibebani untuk memilih sekeranjang telur busuk, justru kami seharusnya diberikan sekeranjang telur yang bagus sehingga kami merasa uang yang telah dikeluarkan tidak sia sia. Telur busuk seharusnya disingkirkan dan tidak dijadikan pilihan.

Masih ada waktu sampai Pilpres Juli mendatang, semoga kualitas telur yang disodorkan mengalami perbaikan

Tidak ada komentar: