13 April 2009

Percakapan Malam

"Tuhan sudah memberikan jalan yang terbaik..." begitu kata sahabatku suatu malam saat kumpul kumpul di Plaza Semanggi. Saya cuma nyengir, garuk garuk kepala lalu terbahak bahak mendengar celoteh si wanita lajang ini. Tentu saja, sepertinya baru kali ini saya mendengar kalimat religius terlontar dari mulutnya.

Si Miss W ini menceritakan keputusannya untuk berpisah dari Mas-nya, seorang pria dengan dua anak setelah berhubungan lebih dari 7 tahun. Saya masih ingat beberapa waktu yang lalu ia masih dengan pasrahnya menerima keadaan, bagaimana susah payahnya berhubungan tanpa diketahui istri si Mas. "Karena gak ada pria lain yang seperti dia..." katanya yakin waktu itu.

Saya tidak bertanya apa yang membuatnya mengambil keputusan itu, salah satu sumber mengatakan bahwa Mas-nya tersayang kemungkinan punya WIL lagi..halah*..


"Lalu sekarang?" tanya saya...."Ya gue lagi jomblo nih.." katanya sambil ngakak. Saya hanya berpandang pandangan dengan sahabat saya yang lainnya. Si Miss W buru buru melirik Blackberry barunya, ada pesan masuk ternyata.

Pembicaraan kami segera beralih kepada salah seorang member group yang sedang bermasalah pula dengan suami orang....Kembali kami tergelak geli, nampaknya kita adalah profil sempurna perempuan yang tertarik dengan suami orang lain, walaupun jelas ini bukan keinginan.

"Gue udah bilang sama dia...., kalo tetap aja kita di pihak yang salah..nggak bisa dong kita minta lebih dari istri pertama.." lanjut Miss W mengenai masalah perceraian salah satu sahabat kami yang menikah siri sebagai istri kedua. Kembali saya mengangguk maklum.

YA..Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik, kini kalimat itu terdengar wajar di telinga saya.


Tidak ada komentar: