08 Februari 2012

Ngalor Ngidul

Jumat kemarin saya ambil cuti sehari, karena ada beberapa hal yang harus diurus.

Harus ke sekolah Asyar, tiba tiba suami minta tolong mobil harus diganti olinya...Halah..udah cuti juga teteup gak sempet sarapan.  Pengen ngerasain yang namanya sarapan tenang itu kayak gimana sih....:(

Eh si bibi juga gak masuk, terpaksa bebersih rumah sebentar, sebelum nyetir buru buru ke sekolah, lumayan jauh soalnya.  Menimbang nimbang sempet gak ke bengkel utk ganti oli..gak sempet kayaknya. 

Begitu selesai urusan sekolah, sekalian jemput Asyar langit kembali mendung..tuh kan hujan deras di jalan,,paling benci nyetir di tengah hujan badai begini!!!!!.

Sampai rumah, masak sebentar.  Susahnya cuma punya pembantu pulang pergi yang kerjanya cuma sapu, ngepel, cuci dan setrika.. ya apa apa yang lain dikerjain sendiri.  Abis masak, perabotan harus cuci sendiri, harus nyikat kamar mandi, gak ada yang bisa disuruh suruh..huhuhu...tapi liat sisi bagusnya!!!,..gak pusing sama ulah pembantu yang aneh aneh.

Asyar harus les kumon, ya udah sambil nunggu les,,cabut sebentar ke bengkel, hadeuh..hujannya gak kelar kelar nih...Mau ke depok,,tapi pasti Margonda banjir dan macet,,,males ah,,,

Malem, nyiapin makan sambil nemenin belajar, ya udah saya ngerjain PR kantor saya, sementara Asyar dengan buku pelajarannya...

Ini lagi!!, lampu kamar mandi mati,,terpaksa ambil tangga lipat, untung masih ada persediaan bohlam.

"Pegangin tangga ya Asyar, Mama mau naik dulu gantiin lampu"...lah, udah diganti yang baru tetap gak nyala,,korslet kayaknya, atau ada kabel yang lepas.  Males juga kalo harus naik ke loteng..sekalian aja biar diperiksa sama tukang saya, kebetulan saya sudah memintanya datang untuk cek atap.

Hari Sabtu..lihat ada persediaan ati ampela di freezer...opss.. bikin pepes nasi aja deh...tinggal beli santan, daun pisang, daun kemangi, serai, jamur.  Sudah ngulek bumbu, baru sadar lupa beli daun salam...eh, ada pohon jeruk limo di kebun,,ya udah pake daun jeruk aja,,biar wangi nasinya, ngurangin bau ampela. 

Nasi bumbunya sudah diaron, tinggal dibungkus dengan daun pisang,,ini nih yang bikin pegel...Selesai tinggal masukin dandang, kukus...jadi deh,,,,wuidihhhh...males banget nih nyuci perabotannya...

Saya menolak ajakan suami untuk ikut ke ambassador...gileee,,,tiap hari di Jakarta, week end kok ke Jakarta juga,,,males kali yaaa,,,,di rumah aja lah, udah paling bener.,,,lagian saya benci Mall...

Hari Minggu Isra, tukang saya datang...langsung naik ke atap..ternyata beberapa genteng memang retak,,,langsung saya suruh ke toko material beli genteng baru.  Ah beres nih urusan pergentengan, kamar mandi juga selesai,,ternyata memang ada kabel yang terlepas.

Sudah siang, Asyar mulai lapar...Nah, masak mie goreng yuuk...bukan Indomie loh....ini beneran mie telor, dengan bumbu ulek..plus sayur sayuran sama dadar isi.  Sekalian papanya juga mau makan.

Nyaris jadwal saya dan suami bentrok, beliau harus ke Batam pulang tanggal 15 Feb, sedangkan saya harus ke Palembang tanggal 15 Feb,,,nyaris!!!

Saya harus naik pesawat jam 6:30 pagi...hohooo..jam berapa harus berangkat dari rumah??..jam 4 pagi?..gila aja deh... 

Biasanya jam 5 pagi saya sudah di dapur menyiapkan sarapan dan bekal buat Asyar, lah kalo kyk gini kasusnya, terpaksa saya nanti minta tolong Ibu saya untuk datang pagi untuk mengambil alih urusan sampai saya kembali.  Payah deh...ah..!


Tidak ada komentar: