10 Agustus 2008

Taman Safari



Beberapa waktu yg lalu, tiba2 ada ide utk pergi ke Taman Safari dan jadilah di sabtu pagi 1 keluarga kecil pergi ke TSI.

perjalanan lancar, krn kita pergi cukup pagi,,ditambah rumah yg terletak nyaris nempel dg parung yg merupakan wilayah Bogor.

Singkatnya sampailah di depan loket TSI,,,kebetulan ada rekan yg ikut jadi total 4 org dewasa plus 2 balita. setelah dihitung,,total tiket digebuk sekitar 300 ribu-an...hmmm mahal yah? iya,,,,,itu diluar arena bermain setelah puas keliling TSI loh....utk naik onta, kuda poni dan gajah yg tdp disana, dipato
k masing2 Rp 10,000.

Jadi hitung aja,,,minimal diperlukan sekitar Rp 500.000 utk 1 keluarga yg terdiri dr ayah, ibu dan 1 anak.

Tapi memang hrs ada yg dibayar utk itu. Memelihara binatang di area seluas ratusan hektar dengan pemeliharaan dan keamanan yg maksimal
memang butuh biaya besar, belum lagi karyawan. Banyak binatang yg didatangkan dr luar sehingga harus dirawat lebih khusus.

Melihat hewan2 berkeliaran di wilayah yg sangat hijau dg udara sejuk dan sungai2 yg mengalir deras memang sangat menyenangkan setelah berapa lama dikepung oleh gedung2 pencakar langit jakarta.

Urat wajah yg biasa distel kencang seperti habis disetrika, kali ini terasa santai. si jagoan kecil yg biasanya hanya melihat hewan di TV kali ini bahkan menjerit gembira saat ditawari naik onta.

Tidak ada komentar: