14 Agustus 2008

KISAH SELASA PAGI


Hari Selasa pagi, 4 hari sebelum hari kemerdekaan RI, seperti biasa saya meloncat turun dari trans jakarta di halte Mampang Prapatan dan bergegas menuruni tangga halte dan setengah berlari menuju gedung City Plaza.


Di tengah semrawutnya lalu lintas mampang, saya berpapasan dengan loper majalah, sekilas saya melirik majalah yg dibawanya...seketika mata terbelalak...terlihat cover merah dg lukisan profile silam yg akrab di benak saya...TAN MALAKA. haaaahhh....seketika dunia berhenti berputar...(hiperbolis banget)..... sontak saya memelototi obyek tsb,,,dan terbaca "Edisi Khusus Hari Kemerdekaan"..


Sigap tangan saya meraba tas utk mengeluarkan dompet,,,,sialan, ! baru teringat uang saya pas pas-an blm ambil ATM. Terpaksa ditunda nanti, sehabis pulang kantor deh..


Malangnya saya pulang terlalu malam, shg kios majalah di sepanjang jalan pulang tutup....argghhhh..@$!.


Malam itu saya tidur dg perasaan gelisah dan berdoa semoga edisi tersebut belum habis...


Akhirnya besok pagi dengan semangat 45, saya menuju halte ragunan dan langsung mampir ke kios majalah dekat situ..Alhamdulilah !...edisi impian saya terpampang dg manisnya...


Mirip kucing melihat ikan...saya ambil majalah tsb, harga yg disebut oleh abangnya cuma terdengar samar2 Rp 20,000 atau 200 ribu entah lah...he...he, bohong banget.


Tapi yang penting, saya tak sabar utk segera mulai membaca


Tidak ada komentar: