10 Agustus 2008

RUTINITAS


Kerja,,,kerja

Berangkat jam 7 pagi, pulang sampe di rumah jam 9 malam dengan catatan hrs naik motor dg kecepatan menakjubkan ngerinya.

Untung ada trans jakarta, kantor saya yg sekarang pindah ke gedung keren bernama City Plaza dan terletak masih di jl Gatot Subroto tp di sisi seberang kantor lama lebih dekat dg halte mampang prapatan.

Masih terkenang waktu pembangunan jalur busway, di sepanjang jalur warung buncit yg sudah macet jadi semakin gila-gilaan,,,tak terhitung umpatan para pengguna kendaraan pribadi maupun metromini dan kopaja saat itu.

Well, skrg mrk msh mengumpat,,,tapi jauh berkurang,,,krn para pekerja kantoran yg semula hrs berdesakan dlm metromini dan kopaja butut beralih ke trans jakarta, demikian pula para pengendara mobil. Mereka mulai berpikir memarkir mobilnya di ragunan dan melanjutkan perjalanan dg tans jakarta.

Utk hal ini pemda DKI patut dipuji....para pengguna pun dipaksa utk tertib mengantri di halte,,,dan tidak memaksa diri masuk ke dlm bis saat penuh.

Adanya penjaga dlm bis jg membuat penumpang merasa nyaman ditambah bis hanya berhenti di halte yg tersedia dan yang utama adalah tidak macet. Juga perlakuan khusus utk lansia, ibu hamil dan anak2 di ragunan. Dalam arti disediakan antrian khusus shg tidak perlu bercampur dg yg lain.

Begitu pula komitmen utk sterilisasi jalur trans jakarta, sudah saatnya pengendara mobil dan motor pribadi diajarkan utk menghormati kepentingan publik dan tidak seenaknya merampas jalur umum.

Mungkin utk step selanjutnya ada baiknya pemda menertibkan pembangunan mall di jakarta. lahan utk mall lbh baik diperuntukkan buat kepentingan publik spt taman kota. Sekarang saja ada mall yg sedang dibangun di daerah pejaten dekat warung jati.

Kita sama sekali tidak memerlukan mall tambahan utk mengisi jakarta, kota tua yg kian keriput dan perlu didetosifikasi.

Tidak ada komentar: