02 April 2012

Travelling Yukkk

Agaknya saya sangat menikmati jadi provokator travelling yang bersifat petualangan.

Perjalanan ke gunung Bromo jadi hasil hasutan saya yang ketiga setelah road trip Jabar-Jateng-Jatim pas Ramadhan tahun lalu dan Menjelajah Krakatau Desember lalu.

Terima kasih untuk internet yang memudahkan komunikasi dan transaksi.  Tanpa dirimu entah apa yang terjadi, mungkin harus bawa diri ke biro travel...yeeekkk..saya tahunya travel  online, transaksi online.  Terimakasih buat Agoda atas referensinya.

Suami yang selama ini geleng geleng melihat planning istrinya yang ajaib, ternyata mulai ketagihan,,,bahkan sudah menanyakan rencana petualangan berikutnya..  Eh, kantong kita berdua lagi bocor parah nih...

Tapi tetap aja otak saya sudah berputar dan tadi pagi iseng mengajukan kota yang akan menjadi next destination. Nah, belum apa apa saya sudah ngelap iler...begitu browsing kota kota tersebut.  Seperti biasa saya akan meng-arrange dari A sampe Z dan tidak menerima interupsi dari pihak lain..hahahha...

Tinggal takjub lihat tagihan kartu kredit.  Akibat bermesraan dengan online booking citilink Garuda dan online booking hotel di agoda. Kudu di pel dulu nih semua tagihan, baru kita kotorin lagi :)

Travelling kemarin kebetulan baru nyoba pake Citilink...overall sih dari terminal keberangkatan di 1C sih lebih nyaman dari terminal 1A dan B, pesawatnya biar lebih kecil dan bekas Garuda tapi nyaman, apa karena profile pengguna Citilink lain dengan Lion Air yah....

Sekedar catatan, di Citilink belum ada majalah bulanan seperti Lion Air yang ditaruh di saku belakang tempat duduk, padahal itu bisa jadi sarana promosi yang bagus.  Sering lihat hotel atau travel yang berpromosi di flight magazine seperti itu juga tempat tempat wisata yang menarik. Mungkin seiring waktu, Citilink akan punya majalah seperti itu.

Kalau Air Asia, nyebelinnya karena banyak banget tambahan pajaknya saat booking online,,tahu tahu harga tiket yang cuma 99 ribu jadi 200 ribu gara gara tambahan pajak ini itu...ngeselin ah....  Terminal 3 sih keren, tapi kalo jam jam kedatangan pesawat lagi tinggi bisa sengsara karena taxi gak akan nyampe di terminal 3 karena dicegat di terminal 1 dan 2 dan kalo lagi macet parah, mereka ogah ke terminal 3 karena paling jauh...

Saya juga mengatur agar pulangnya minggu siang, bukan minggu sore agar di airportnya tidak riweuh, rebutan taksi dll yang bikin naik darah.  Pokoknya usahakan kalo travelling sekeluarga jangan pas liburan sekolah atau akhir tahun,,,darah tinggi maannn, jalanan penuh, airport antre, hotel mahal,..semua serba komersil bikin kepala kita meletus deh.

Untuk pesawat, booking online yang paling bener ya punya Lion, Garuda, Citilink, dan Batavia...yang lain mah, suseehhhh..kayak Sriwijaya, kebanyakan offline...hari gini gak bisa booking online mah repot..

Kalau bepergian ke tempat yang masih asing, biasanya saya mengandalkan informasi dari internet, masukan dari orang2 yang pernah ke tempat itu sebelumnya.  Tapi biasanya tempat yang sering didatangi bule biasanya justru sangat welcome dengan booking online.


Satu lagi saat travelling, harus berakrab dengan penduduk asli, supaya dapat informasi untuk akses bepergian ke sekitar tempat tersebut dengan gampang.  Jadi jangan cuma ngendon di hotel aja,,rugi,,,keluyuran deh,,,makin iseng makin bagus.


Tidak ada komentar: