20 Desember 2011

LIBUUURRR....

Yeayyyy...!!!! saya akan ke Krakatau liburan Natal ini....sewa hotel beres, urusan boat done already...

Tinggal cuaca yang tidak bisa dinegosiasikan......semoga cerah, rencananya saya akan mengemudi sampai Carita menginap satu hari dan keesokan harinya berangkat menuju krakatau pagi pagi dengan long boat.

Persiapan snorkeling harus segera beres....mengingat saya membawa anak kecil, harus ada peralatan tambahan.

Sebenarnya untuk menekan biaya bisa saja saya bergabung dengan backpaker grup, mereka berencana akan bertahun baru di krakatau, namun melihat detail perjalanan mereka yang harus menyeberang menuju dermaga canti Lampung dan berganti ganti kendaraan umum, tidak memungkinkan mengingat saya hanya mempunyai waktu terbatas dan akan sangat melelahkan bagi anak kecil.

Jadi saya memilih langsung dari carita, dengan konsekuensi biaya lebih mahal tapi teroganisir rapi, which is sangat mudah karena dibantu oleh travel tour yang saya temukan melalui internet.

Hotel saya 25 km setelah Marbella resort, begitu menurut keterangan contact person hotel.

Mudah mudahan gunung itu sudi sedikit menahan kemarahan saat kami menghampiri kakinya.  Sedikit melemparkan abu tak apa, asal jangan meletus seperti tahun 1883.

Ah, saya lupa belum bilang pada orang tua saya...hmmm...ibu saya pasti akan ribut mencegahnya...beliau tidak berani menginjak gugusan anyer - carita selama Krakatau meradang.  Padahal gunung keramat itu tidak pernah berhenti mengamuk.

Berarti PR saya belum selesai.



Tidak ada komentar: